Selasa, 01 November 2011

DIKLAT AT RAMPAL MALANG

hallloooooooooooooooooooooo bloggers! long time no posting here.. I'll give you some real story of my self, checkidot!!!! at october 19th 2011 night I've packing for prepare to diklat at rampal-malang east java...................
waktu itu sekolah gue tercinta, SMAMDA ngadain semacem diklat gitu deh, katanya sih diklat ekstakurikuler digabung dengan lanjutan fortasi, dan mungkin gue males dan gak mod buat brangkat diklat, bahkan saat packing pun hati gue seperti mau tak mau, gue galau ikut atau enggak yaaaa... kalo gak ikut ntar gue dihukum lagi, ntar taun depan gue disuruh ngulang diklat bareng adek-adek kelas lagi.... nah akhirnya, dengan berat hati gue nyobak iklas buat ikutan, padahal gue tau sih gue bakal jadi tempe penyet sepulang dari sana, gimana gak jadi tempe penyet coba, orang disana ''pure'' didikan militer, yg ngajar pun tentara langsung, jadi pasti banyak latian fisiknya...
dan parahnya emak gue yg super duper rempong pun turut ikut campur dalam packing gue, dia bawain gue obatlah, apalah, pokoknya ribetttt. dan keesokan harinya, hari yg ditunggu tunggu pun tiba, gue berangkat dengan dianter ayahanda tercinta gue di stasiun kreta api kota surabaya (semut). gue tiba di semut pukul 06.15 pagi, sedangkan skola gue nyuruh gue kumpul jam 06.30 pagi duilehhh brarti gue anak rajin yakan gaes? hehehehehe just kiding loh :p huakakakaka

tepat pukul 06.45 gue dan kawan kawan seperjuangan pun antri memasuki gerbong kreta, saat gue sudah duduk nyaman diatas gerbong, ternyata kereta yg gue naikkin brangkatnya masih lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, masih sekitar jam 07.45 hmmmmmmmm gak bisa dibayangin deh betapa engapnya, betapa sumpeknya, dan betapa panasnya............

namun semua itu sirna seketika, suasana yg rempong dan mengenaskan itu berubah sekejab menjadi suasana yg hangat,nyaman,tentram, dan penuh canda tawa..............................................................................


tut ..tut..tut jusjes ejes ejes tut.... kereta yg gue naikin pun berangkat, diperjalanan entah kenapa gue berharap banget biar cepet sampe di malang, mungkin karna gue boring dikreta kali yak, yajelas boringlah orang kegiatan gue dikereta hanya duduk termenung pake headshet dan menatapi sawah sawah, sesekali gue berfoto narsis sih :p hehehehe

dan tepat  pukul 11.00 gue tiba di stasiun kota baru-malang. turun dari kereta gue dikawal ratusan tentara, duileh gue jadi berasa artis dadakan gini :p dan sesampainya dirampal-malang gue terbelalak ngeliatin lapangannya yg seluas itu, sambil gue berfikir "gilak seandainya besok pemanasannya disuruh lari muterin ini lapangan, bisa-bisa gue kurus mendadak disini"
gak tanggung tanggung setelah nyampe pun gue diburu buru buat makan, makan pun disana ada aturannya gak asal cemat cemot kayak dirumah ;$ mana makanannya kagak enak dan kotor gak steril *ups keceplosan* hehehehehehe

dan disana pak tentaranya bilang kusus buat cewek yg mens harus bener2 dijaga kebersihannya, jgn buang softex pebuh darah sembarangan, karna disini banyak kesurupan setelah buang softex sembarangan......................

hari pertama gue disana, gue latian PBB, duh ampun bisa dibayangkan kan capeknya dan kulit gue pun menggosong disana, begitu juga dengan hari kedua,gue  baru bisa tidur itu jam 12.00 malemmm dan jam 03.30 harus uda bangun dan suci langsung cus ke mesjid buat subuhan, duuuuileh gak bisa bayangin deh betapa ancurnya badan gue..selesai solat subuh, kira kira jam 05.30 pagi gue digiring ke lapangan buat senam pagi -_----- dan tepat setengah 7pagi senamnya udahan dan gue disuruh mandi dannnnn tepat wajib harus jam 7 sudah harus kumpul di lapangan... hebatkan mandi cuman setengah jam mana harus ngantreee anak banyak lagi, pokoknya uda berasa kayak dipanti asuhan dweh, untungnya hari kedua itu latian PBB n ya cuman sampe sebelum sholat jum'at, dan setelah soljum gue uda diklat ekstra, nah gue kebetulan ambil ECC (English Convertation Club).. ecc pembinanya gak dateng, jadi cuman para senior dan kakak kelas aja yg ngurusin kita. diklatnya aseeeeeeeeeeeeeeeek lah dari pada latian pbb nya :p  hari jum'at siang dan seterusnya agak lenggang, hmmmmm tubuh gue oun ounya waktu untuk beristirahat, alhamdulillah yah.

hari   ke tiga, juga dilanjutin dengan diklat ekskul, jadwalnya pun sama kayak kemaren, tapi ada yg beda pas malemnya, ecc ngadain jerit malam, dan itu sumpah serem bgt! tapi abis jerit malem ada upacara api unggun dan perpisahan, asek asoy geboy lah yaw, tapi kenapa gue sedih ya pas diklatnya udahan, meski disana gue disiksa tapi enggak tau kenapa gue kangen dan gak rela buat udahan diklatnya, gue enjoy begete lah. dan keesokan harinya gue pulang kesurabaya, tetep naek kereta ya -___-''


kesimpulan dari posting kali ini, meskipun lo merasa berat dan gak mampu ngejalanin suatu pekerjaan/keadaan lo harus tetap memberi sugesti ke diri lo, bilang pada diri lo kalo lo itu bisa, lo itu mampu buat ngejalaninya :)) dan cobak nikmatin, rasain, syukuri apa yg lo dapet cobaklah ikhlas buat nerima keadaan, gue yakin deh hidup lo pasti FUN TANPA PENDERITAAN, CAMKAN INI!!!!!!!!!!!
yaps okelah sampai disini posting gue kali ini, terimakasih dan wassalamualaikum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar