Sabtu, 08 Oktober 2011

fat? be fun!

gue gendut, entah karna faktor genetika (keturunan) entah karna faktor diri gue yang suka makan dan ngemil terus, entah karna takdir gue yang  harus begini....
gue pun kesel, dan gue juga terus bertanya tanya kenapa harus gue yang gendut, kenapa kenapa?????
gue juga pengen normal kayak teman teman sebaya gue, awalnya gue sering minder, gue sering bete kalo temen temen pada manggil gue gendut, pada membully gue, asal kalian tau jadi gue itu gak enak, sangat tidak enak!!!
kalian gak pernah di caci maki kan? kalian gak pernah jadi bahan ejekkan kan? kalian juga gak malu buat unjuk muka dengan badan kalian yang proposional, nah gue?
berlenggak lenggok di catwalk hanya sebatas mimpi dan imajinasi gue yang berlebihan.
tapi suata hari gue sadar, gak ada  gunanya gue menyesali ini semua, gue harus berubah, gue gak mau spaneng gini terus, gue harus bisa kurus.
suatu ketika gue nemu semacem obat obatan diet gitu, dan gue tertarik untuk diet dengan cara instan begitu, kurus sih, tapi bukannya kurus sehat malah kurus penyakitan, dan bukan kurus seperti ini yang gue mau...
dan akhirnya gue nemuin pakar diet yang bisa memotifasi gue, yang bikin gue semangat untuk diet, dia selalu ngasih info dan tips tips dietnya yang manjur dan top markotop deh..
dari sinilah suatu perubahan dari diri gue, gue diet, mengatur pola makan gue, mengganti makanan jahat gue dengan makanan makanan sehat dan fresh pastinya, emang sih makanan sehat awalnya yaks banget, tapi dibalik itu semua banyak manfaat yang bisa gue dapat dari makanan makanan itu...
berat badan gue turun 4kg dalam sebulan, siapa hayo yang nggak ngiler sebulan turun 4kg, kalo setaun brarti uda turun 48kg!!! wow banget kan...
menu makannya sih no white rice alias gak makan nasi putih sama sekali, tapi secara tubuh kita kan diciptakan dan didesaign untuk memakan karbohidrat sebagai sumber tenaga, mau nggak mau kita juga harus makan nasi, eits tapi nasi merah ya jangan nasi putih... kalo gak mau nasi merah, roti gandum juga boleh sebagai gantinya. dan frekuensi makan gue harus lebih sering tapi porsinya harus dikit ya gaes!! minimal makanlah 6 kali sehari dengan porsi yang sedikit, jangan kaget, makan 6 kali gak akan buat lo jadi semakin gendut kok, malah ini yang bikin lo jadi kurus, dengan makan 6 kali sehari tubuh lo akan cepat me-metabolisme (mwembakar lemak) ohiya ganti snack dan cemilan busukmu dengan cemilan segar dan sehat, contohnya buah pir/apel, kalo gak mau buah buahan, kalian juga bisa ganti snack kalian dengan makanan tinggi protein, contohnya 1 ons dada ayam panggang...
okedewh cukup sekian posting dari gue kali ini. buat para big sizers jangan pernah minder dan syukurin aja diri lo apa adanya, manfaatin kekurangan lo jadi kelebihan lo, buatlah perubahan positif didiri kalian!!!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar