Minggu, 02 Oktober 2011

cintai diri lo apa adanya, jangan ada apanya...

syukuri diri lo apa adanya, nikmati kekurangan lo, manfaatin kelebihan lo.
 didunia ini gak ada mahkluk allah yg sempurna, perfect dan punya segalanya. kalian berpikir mereka yang ganteng/cantik, pinter, tajir bakal sesempurna itu? tapi kenyataannya enggak! apa kalo kalian exis, dikenal banyak orang kalian akan bahagia? enggak segampang itu!!! meskipun lo jelek, miskin,bodoh bahkan menurut lo semua yang ada didiri lo itu gak ada lebih lebihnya sekalipun, yg ada di diri lo hanyalah sepaket kekurangan, tapi lo nggak pernah berfikir seenggaknya lo punya suatu kelebihan, lo punya inner, lo punya skill yang perlu lo asah, dan yang terpenting lo punya harga diri...  
jaman sekarang cari orang yang punya harga diri itu susah!!! coba deh lo liat alam di se3kitar lo, banyak orang yang menjual harga dirinya hanya demi uang, dan itu hanya sebatas alasan klasik.... karna ekonomilah, karna biaya hidup kuranglah, dan blablabla.....berhubunbg negara kita ini termasuk negara pemalas ya beginilkah cara berfikir kalian . padahal harga diri lo itu gak bisa dipertaruhkan oleh apapun, dengan alasan apapun lo itu gak berhak untuk menjual harga diri lo. kalo lo gak punya uang, lo bisa kan kerja? dengan catatan kerja yang halal pastinya.lo bisa manfaatin skill lo...
coba deh mulai sekarang lo fikir, allah pernah enggak nguji lo dengan cobaan yang berat? mungkin menurut lo cobaannya emang berat, tapi menurut allah? beda lagi.... okwyh mulai detik ini belajarlah menghargai diri lo, jaga tuh yang namanya harga diri,belajar jadi orang yang sabar, yang gak egois mentingin diri sendiri, suka menolong sesama, dan toleransi pastinya.
gue juga mahklik allah yang gak sempurna kok, bahkan gue penuh kesalahan dan kekurangan, gue jelek, gue gendut, tapi seenggaknya gue masih punya fikiran yang jernih dan gue punya keluarga yang sayang sama gue, gue juga punbya temen yang selalu ada buat gue dalam keadan senang maupun duka.berkat mereka gue bisa bertahan sampai sekarang...............
dulu gue itu  sering iri sama temen temen gue yang uda cantik tajir lagi, tapi dibalik itu semua dia juga punya kekurangan, dia juga gak sesempurna yang gue anggep. dia juga manusia biasa sama kayak gue. dan akhirnya gue sadar, allah menciptakan umatnya itu dengan kelebihan dan kekurangan, mengapa ada kekurangan kalo ada kelebihan? jawabannya satu, allah gak pengen kita jadi umat yang sombong dan selalu membanggakan diri sendiri kalo allah hanya memberi kelebihan didiri lo. mulai sekarang, rubah hidup lo, jadilah orang yang lebih baik dari kemarin, lupakan masa lalu lo yang suram, buka lembaran baru dengan banyak ragam sifat baru lo... dan jadilah diri lo sendiri, syukuri semua yang ada di diri lo! keep your self......................






secenerelly yours          RATIH  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar